Volume Banjir Jakarta Tahun 2013 Lebih Besar Dari Tahun 2007

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengungkapkan, volume air yang membanjiri Jakarta tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun 2007 lalu. Hal itu diungkapkan Menko Kesra usai rapat koordinasi di Balaikota DKI Jakarta, hari Kamis 17 Januari 2013.

“Tahun 2013 ini volume air yang masuk Jakarta jauh lebih besar dibandingkan tahun 2007. Dengan demikian, dampaknya lebih besar,” kata Agung.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menetapkan tanggap darurat banjir mulai hari ini sampai 27 Januari supaya penanganan lebih cepat. Penetapan ini dimaksudkan agar penanganan masalah banjir di Jakarta ini dapat dilaksanakan  lebih cepat dan  tepat.

Terkait masalah banjir yang melanda Jakarta tahun ini,  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui Kepala Bidang Informasi Publik BMKG, Mulyono Prabowo menyatakan, selama 2 sampai 3 hari ke depan, hujan masih merata turun di wilayah Jabodetabek dengan intensitas sedang sampai lebat.

Hasil pantauan tim majalah Konstruksi hingga hari Kamis 17 Januari 2013  pukul 13.00, jalan protokol yang masih tergenang dengan ketinggian antar 30 hingga 40 cm, yaitu sepanjang jalan Sudirman, Thamrin, Rasuna Said. Sedangkan wilayah lain yang terpantau tak bisa dilewati kendaraan yaitu sepanjang jalan S Parman, hingga Grogol, Kawasan Perniagaan hingga Pasar Pagi Asemka, Tubagus Angke, Daan Mogot, Kebon Jeruk, Kawasan Bandengan Utara dan Selatan. Saat berita ini ditulis ketinggian air di beberapa wilayah belum mengalami surut yang signifikan dari ketinggian air yang ada  sejak siang tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*